Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

MERUBAH OUTPUT VERSI AUTOCAD

AutoCad merupakan sofeware yang berkembang dari tahun ke tahun. Dari situlah aplikasi ini selalu mencoba memberikan inovasi terbarunya kepada pengguna setianya. Tentu AutoCad versi lama berbeda dengan versi baru. Dari perbedaan itulah muncul beberapa masalah. Di antaranya ada beberapa hal yang tidak support ketika AutoCad versi baru di buka pada AutoCad versi lama. Tentu hal ini terkadang menjadi masalah tersendiri ketika kita mendapat kiriman gambar format dwg AutoCad dengan versi di atas versi yang kita pakai. Biasanya AutoCad versi lama tidak dapat membuka secara langsung file dwg AutoCad dari versi baru. Akan tetapi janganlah sedih sobat, walaupun AutoCad yang kita pakai versi lama. Masih ada cara agar kita tetap bisa membuka file tersebut. Berikut mari akan saya jelaskan cara merubah output versi AutoCad agar AutoCad versi baru dapat di buka pada AutoCad versi lama.

Menggambar memang pekerjaan yang gampang – gampang susah. Akan tetapi susah lagi saat gambar yang sudah dibuat dengan susah payah tidak dapat dibuka oleh client kita. Tentu hal itu menjadi hal yang dapat menghambat pekerjaan kita. Masalah tidak dapat dibukanya file biasanya karena berbeda versi antara AutoCad versi lama dengan versi yang terbaru. Tetapi masalah seperti ini masih dapat kita atasi dengan cara merubah output versi AutoCad yang baru menjadi versi lama. Misal ketika sobat menggunakan AutoCad 2014 sedangakan rekan sobat menggunakan 2004. Tentu sobat yang menggunakan AutoCad 2004 tidak dapat membuka file dari versi 2014. Hal seperti itu tidak berlaku ketika AutoCad versi lama dibuka pada AutoCad versi terbaru. Baik sobat mari kita coba mempraktekkan cara merubah output versi AutoCad langkah demi langkah.

1- Klik kanan pada layar kerja. Kemudian pilih OPTIONS.

2- Klik OPEN and SAVE. Kemudian rubah versi AutoCad sesuai yang di inginkan.

3- Klik OK untuk mengakhiri perintah.

Silahkan di coba tips di atas sobat. Semoga bermanfaat sobat dan salam satu garis … ^_^

Merubah Output Versi AutoCad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *